Allah

Allah
Mari selalu dzikir kepada Allah setiap waktu

Jumat, 27 Agustus 2010

UNTUK HAMBA ALLAH

Hadist ini diijazahkan (diberikan) kepadaku oleh Al-Allamah As-syekh
Muhammad Al-Khatib As-Syami Al-Madani Al-Hanbali, Yaitu Ibnu Utsman
bin Abbas bin Utsman, diterima dari para syekh beliau dengan sanad
muttasil (bersambung) sampai kepada Abu Dzar Al-Ghiffari r.a., dari
RASULULLAH SAW., beliau bersabda dalam hadits Qudsi bahwa Allah Azza
wa Jalla berfirman;

"Wahai hamba - hamba-Ku, ketahuilah bahwa Aku mengharamkan kezaliman
atas diri-Ku dan aku haramkan pula kezaliman itu pada kalian, maka
janganlah kalian saling aniaya.

Wahai, hamba - hamba-Ku, sesungguhnya kalian semua adalah sesat,
kecuali orang yang Aku beri petunjuk. MAka mintalah petunjuk kepada-
Ku, niscaya Aku akan memberi kalian petunjuk.

Wahai hamba-hamba- Ku, kalian semua adalah lapar, kecuali orang yang
Aku beri makan, maka mintalah makan kepada-Ku, niscaya Aku akan
memberi kalian makan.

Wahai hamba-hamba- Ku, kalian semua telanjang (tidak berpakaian),
kecuali orang yang Aku beri pakaian, maka mintalah pakaian kepada-
Ku, niscaya Aku akan memberi kalian pakaian.

Wahai hamba-hamba- Ku, sesungguhnya kalian berbuat kesalahan, dimalam
dan siang hari, sementara Aku mengampuni segala dosa, maka mintalah
ampunan kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuni kalian.

Wahai hamba-hamba- Ku, sesungguhnya kalian tidak akanmampu
mendatangkan bahaya kepada-Ku, lalu melakukan yang kalian anggap
membahayakan Aku itu, dan kalian tidak pula mampu memberikan
kemanfaatan kepada-Ku, lalu kalian memberikan kemanfaatan itu kepada-
Ku.

Wahai hamba-hamba- Ku, seandainya kalian semua, mulai dari awal
hingga akhir baik bangsa jin maupun manusia, semuanayamenjadi orang -
orang yang bertaqwa, laksana ketaqwaan orang berhati paling taqwa
diantara kalian, maka semua itu tidak akan menambah sedikitpun pula
kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba- Ku, seadainya kalian semua, mulai dari awal
hingga akhir baik bangsa jin maupun manusia, semuanayamenjadi orang -
orang yang durhaka, sebagaimana kedurhakaan orang yang paling
durhaka diantara kalian, maka semua itu tidak akan mengurangi
sedikitpun pula kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba- Ku, andaikan kalian semua yang awal sampai yang
akhir, baik manusia dan jin, semuanya serempak berdiri di suatu
tempat untuk memohon kepada-Ku, lalu aku berikan pada tiap-tiap
orang akan permintaannya, niscaya semua itu tidak akan mengurangi
sedikitpun terhadap apa yang ada pada-Ku, selain laksana sebuah
jarum jahit bila dimasukkan ke lautan.

Wahai hamba-hamba- Ku, sesungguhnya semua itu adalah perbuatan kalian
yang Aku perhitungkan untuk kalian, kemudian Aku akan memberikan
secara penuh kepada kalian. Maka, barangsiapa mendapatkan kebaikan,
maka hendaklah memuji syukur kepada Allah dan barangsiapa yang
mendapatkan yang selain itu, maka janganlah mencela, selain pada
dirinya sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar