Allah

Allah
Mari selalu dzikir kepada Allah setiap waktu

Senin, 09 Agustus 2010

TAWASSUL

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak pernah bertawassul,seluruh Nabi dan Rosul juga umat Islam seluruh dunia pasti setiap hari melakukan tawassul,disadari atau tidak oleh mereka. Saya sebagai ummat Nabi Muhammad saw. tentu melaksanakan perintah Allah, sebagaimana firman-Nya dalam Surat Al-Ahzab ayat 56 yang terjemahnya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." dan senang membaca sholawat dalam sholawat banyak sekali tawassul2 yg kita ucapkan yakni berdoa meminta kepada Allah melalui Nabi Muhammad. seperti sholawat Nariyah,sholawat Munjiyat,sholawat Thibbil Qulub,sholawat Ibnu Abbas. Kalau ada orang ngaku tidak pernah bertawassul berarti dia bukan ummat Muhammad saw. karena jelas jarang atau bahkan gak mau membaca sholawat Nabi.
Tawassul itu maknanya perantara, mana ada orang yg tidak pake perantara, langsung pada Allah,ya banyak gagalnya daripada berhasilnya,bisa saya katakan kegagalan tanpa tawassul itu 99% dan kemungkinan berhasil hanya 1% jadi tanpa tawassul rasanya mustahil orang mencapai apa yg diharapkan atau mendapatkan terkabulnya do'a.
Contoh dalam kehidupan sehari-hari:

1. Kita yakin 100% yg memberi kehidupan adalah Allah SWT juga yg memberi rasa lapar dan rasa kenyang, coba kita saat lapar langsung berdoa Ya Allah saya minta kenyang, pa langsung dikabulkan?semua orang termasuk saya saat lapar pasti makan dan sebelum makan berdo'a Allahumma bariklana fima rozaqtana...ila akhirihi. dan makan baru oleh Allah dikasih kekenyangan,jadi kita semua bisa kenyang karena perantara (tawassul) makanan tersebut.

2. Saat kita sakit, tanpa perantara (tawassul) minum obat,dan langsung berdo'a Ya Allah sembuh,Ya Allah sembuh,kl bukan Nabi atau wali ya sulit itu terwujud.

3. Kita tahu pemberi rezeki itu Allah dan apakah Allah langsung berhadapan dg kita dalam memberi rezeki pada kita di dunia ini?impossible,bukan Allahnya yg tidak mampu,tapi kita yg tidak mampu berhadapan langsung dg Allah,makanya dulu saat sekolah kita minta uang pada orang tua "Pak minta uang jajan" atau saat sekarang dah kerja "saya minta gaji" dan orang tua atau bos perusahaan adalah perantara (tawassul) bagi kita untuk mendapat rezeki dari Allah.

Tiga contoh di atas saya rasa cukup membuktikan bahwa tidak ada orang tidak pernah bertawassul. memakai perantara (tawassul) nasi, obat, dokter, guru, dll aja dah jd kebiasaan kita sehari-hari untuk mendpatkan kenyang, kesehatan dan ilmu. Lebih2 kita bertwassul meminta pada Allah dengan para Nabi dan para wali, insya Allah juga lebih cepat dikabulkan
Adapun dasar tawassul adalah Sabda rasul-Nya sbb:

a. Hadits Riwayat Baihaqi dlm kitab Hayatul an-biya' hal.3 yg terjemahnya: Dari Anas bin Malik, Beliau berkata: Rosulullah bersabda: Para Nabi itu hidup di alam kubur mereka dan mereka melaksanakan sholat (HR. Imam Baihaqi).

b. Hadits riwayat al-Nasa'iy, Ibnu Majah dan Ahmad dan al-Darimy yg isinya hari utama itu hari jum'at maka bacalah sholawat kpdku shg langsung diberitahukan kpdku. para sahabat bertanya: Bagaimana mungkin sholawat kami sampai kpd engkau, sedang engkau sudah hancur,Beliau menjawab: sesungguhnya Allah melindungi jasad para Nabi dari kerusakan (HR. Nasa'i)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar