Allah

Allah
Mari selalu dzikir kepada Allah setiap waktu

Senin, 31 Oktober 2011

FAKTA KERASNYA FAHAM WAHABI

Di tangan kaum Wahabi, wajah Islam yang lembut menjadi penuh kebencian dan caci maki, wajah yang diliputi kasih sayang menjadi penuh dendam dan hujatan…"

Selama ini orang lebih merasakan kerasnya Wahabi dalam praktek-praktek keagamaan. Namun sesungguhnya, secara garis besar, dari manhaj pemikiran  Wahabi, mereka juga memiliki beberapa prinsip keberagamaan yang keras.

Mereka selalu menyatakan kembali kepada Al-Kitab dan as-sunnah. Prinsip ini bila dilihat dari lahirnya sungguh sangat mempesona siapa pun yang tidak memiliki pengetahuan terhadap syari’at yang didapat dari para ulama dan imam-imam mujtahid. Namun sayangnya, pada hakikatnya mereka hanya menyeru umat untuk:

meninggalkan pendapat jumhur (mayoritas) ulama bahkan ijma' (konsensus) ulama umat Islam. Bila demikian halnya sesungguhnya mereka tidak lain:

memahami Al-Kitab dan as-sunnah hanya berdasarkan pemahaman diri sendiri, yang sudah pasti bersumber dari hawa nafsu. Sehingga dengan prinsip ini mereka selalu berusaha sekuat tenaga untuk:

memaksa orang lain hanya mengikuti pemahaman yang mereka miliki karena menganggap hanya pemahaman merekalah yang benar sedangkan yang lain salah, meskipun itu datang dari mayoritas ulama dan imam-imam mujtahid umat Islam. Dan pada akhirnya:

menganggap sesat siapa pun yang tidak sepaham dengan mereka bahkan dengan mudah mengkafirkannya.

Di samping itu, ada pula fakta-fakta lain yang juga berbahaya. Antara lain, Syaikh Al-Qanuji dalam kitabnya Ad-Dinul Khalish, jilid pertama, halaman 140, menjelaskan, “Taqlid terhadap madzhab termasuk bagian dari kesyirikan.”

Dengan demikian, berdasarkan pernyataan tersebut, umat Islam saat ini secara keseluruhan adalah kafir, karena mengikuti madzhab yang empat.

Syaikh Ali bin Muhammad bin Sinan dalam kitabnya Al-Majmu` Al-Mufid min `Aqidah At-Tawhid, halaman 55, menyatakan, “Wahai seluruh kaum muslimin, keislaman kalian tidak akan membawa guna, kecuali jika kalian mengumandangkan perang yang membabi buta terhadap thariqah tasawuf hingga lenyap, perangilah mereka sebelum kalian memerangi Yahudi dan Majusi.”

Dalam kitab I`shar  At-Tawhid, Syaikh Nabil Muhammad mengatakan, “Tasawuf, para pengikut thariqah, dan para penduduk negara-negara Islam seperti Mesir, Libya, Maroko, India, Iran, Asia Barat, Syam, Nigeria, Turki, Romawi, Afganistan, Turkistan, Cina, Sudan, Tunisia, dan Al-Jazair adalah orang-orang kafir.”

Syaikh Hassan Al-`Aqqad dalam kitabnya Halaqat Mamnu`ah, halaman 25, menyatakan, “Kafir orang yang membaca shalawat untuk Nabi sebanyak 1.000 kali atau mengucapkan La ilaha illallah sebanyak 1.000 kali.”

sumber: majalah al-Kisah edisi 04/2011

17 komentar:

  1. Numpang Tanya Gan,
    Apa LDII itu juga Wahabi? MTA ? dan A.Hassan apa juga termasuk ? Apa bener Muhammadiyah itu artinya pengikut Muhammad bin Abdul wahab?

    BalasHapus
  2. setauku LDII dulu mengupas Quran Hadist lngsg tanpa merujuk kitab2 tafsir yang muktabar dari ulama2 sebelumnya sehingga banyak pendapat2nya yg bertentangan dgn ulama2 khususnya ulama2 aswaja yg muktabar. kalo MTA yg jawab orang MTA/ustadz2 MTA tentu mreka tak mau disebut wahabi, tp dilihat dari kajian2 dan cara pandang ustadz2nya yg tidak suka adanya perbedaan dalam amaliah agama, MTA punya ke khasan seperti WAHABI, SALAY dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengetahuan anda salah mas, imam klompk LDII / pendri LDII pernh berguru / menuntut ilmu diarab saudi slama -/+ 8tahunan lalu stlh mndpat ilmu beliau pulang ke indonesia dan mengamalkanya kpda pengikutnya smpe skrg. Jdi bukan menafsirkanya sndri. Kalo ada yg blg menafsirkanya sndri itu slah besar.

      Hapus
    2. Kalo bergurunya di Arab ya kepada wahabi, masak orang selain golonganya di anggap najis.....

      Hapus
    3. MTA lebih ekstrim, mereka menghalalkan Anjing, maka syeikh MTA ni Bernama Syeikh ASU kino ( ANJING kino )

      Hapus
    4. jadi mbahnya setan kok bangga......!!!!!!

      Hapus
  3. wah bagus nih,saya izin copy juga mas.
    dan main main ke blogku juga
    http://mahrusaligpl.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh .. semoga hari ini kita semua selalu dalam lindungan dan rahmat-Nya.
    Ana sangat tertarik pada motto antum "seorang yang terus belajar dan berjuang untuk tegaknya ajaran Islam ahlussunnah wal jama'ah an-nahdliyah" Ada Group Muallaf Indonesia didalam Facebook http://www.facebook.com/groups/mualafindo/10150942346419799/?notif_t=group_comment_reply , awalnya adalah pengenalan lebih lanjut mengenai agama Islam. Para member saling belajar dan bertanya, singkat dlm group ini dapat dijadikan ladang dakwah. Akhir-akhir ini banyak sekali komunitas kecil beraliran keras yg anti tahlil, membid'ahkan peringatan Maulid Nabi-masuk jg kedalam group ini menyebarkan fahamnya dan dengan keras menyalahkan-mendebat-membid'ahkan ajaran Islam ahlussunnah wal jama'ah. Sehingga membingungkan para member yg masih baru convert to Islam. Bagi muallaf ini cukup mengganggu karena bisa membuat muallaf meragukan Islam sebagai agama yang benar, dan menjadi takut berdosa dalam segala sesuatu yang dilakukan setiap hari. Mereka membicarakan kesalahan dan dosa terus, dan jarang membicarakan Allah SWT yang Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Bersama ini ana mengundang antum untuk masuk bergabung dengan group MI tsb. Membantu admin-nya group tsb yaitu pak Gene Netto yg jg muallaf untuk tegaknya ajaran Islam ahlussunnah wal jama'ah an-nahdliyah. Semoga antum dirahmati oleh Allah,tergerak untuk syiar dlm group memberikan pencerahan kepada para muallaf. Jazakallahu Khoiron Katsiron. Wassalamu `Alaykum Warahmatullahi Wa Barakatuh

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum mas bro...
    Maaf saya orang baru dalam dunia blog ini..
    Semoga blog ini bermanfaat intuk umat islam dan dapat membantu menyadarkan mereka yang terkena virus wahabi dan para khawarij lainnya hhe..

    Kawan2 lainnya jgn lupa untuk kunjungi blog saya ya kikibukhari.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Assalammu'alaikum sobat Aswaja,
    Perkenankan kami memperoleh email Anda untuk berkolaborasi dalam dakwah Aswaja di internet. Kami tunggu akun emailnya di sekretariat@aswajanu.com.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  7. setuju dgn bang jo ozzi.
    aliran wahabi mlh bikin org tdk simpati dgn islam krn suka menghujat.
    kl LDII sy krg paham tp kl MTA sy sdikit tau.
    d liat mang mirip wahabi.
    co ada jamaah yg tanya.
    - swami tdk sepaham dgn MTA jwb sukino "ceraikan saja cari yang laen,drpd kamu d pukuli" lho jwbn yg gk mendidik
    - kel gk sepaham dgn MTA jwb sukino "keluarga kamu kafir semua,keluar aja dari rmh"
    ni jg gk mendidik.

    BalasHapus
  8. http://arno.uvt.nl/show.cgi?fid=121531

    BalasHapus
  9. imam klompk LDII / pendri LDII pernh berguru / menuntut ilmu diarab saudi slama -/+ 8tahunan, kok cuma 8 Tahun, dapat ajaran apa disana bos?

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum..
    pertama saya mau bertanya :
    1. Darimana penulis blog ini mendeskripsikan bahwa ciri2 Ahlussunnah wal jama'ah berdasarkan 4 ciri diatas (tagline)? karena Rasulullah dan para sahabat tidak mendeskripsikan seperti itu.. anda dapat dari Hadits atau ajaran sekolahan? karena faham Ahlussunnah Wal Jamaah itu sudah ada dari zaman sahabat.. mereka lah yang paling teguh berpegang pada sunnah Rasulullah..
    2. Apakah yang membedakan ajaran Wahabi, Salafi, Khawarij ? jika tahu,apakah penulis blog ini tahu sejarahnya? (sejarah murni tanpa distorsi), jika cuma tahu dan merasa bahwa ini aliran wahabi ini bukan.. pernyataan2 anda semua tanpa ilmu.. karena saya baca semua tercampur aduk.. tidak jelas.. mampukah anda menjelaskan dihadapan Allah kelak? karena apa yang anda tulis di blog ini akan diminta pertanggungjawaban-nya kelak di hadapan-Nya..
    3. Apakah anda si penulis pernah mengikuti kajian Salafy atau Wahabi? pernah bertukar pikiran atau sedikitnya bertanya tentang Salafy atau Wahabi/ adakah pembeda Salafy dan Wahabi? pernah bertanya seperti itu? ataukah tulisan anda di blog ini copy paste dari tempat lain dan menyebarkan seakan2 ini adalah kebenaran?
    4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa pak bos, ahlul bid'ah waljamaah.

      Hapus
  11. Tak akan tersesat seseorang yang berpegang teguh pada Kitabulloh dan As Sunnah,...maka untuk melindungi ajaran yang benar nabi melarang BERPENDAPAT dalam agama, semuanya WAJIB berdasarkan APA yang NABI LAKUKAN/AJARKAN...


    (al‑Turmuzi berkata): Sufyan bin Waki’ menceritakan kepada kami, (Sufyan berkata): Suwaid bin `Amr al-­Kalbi menceritakan kepada kami, (Suwaid berkata): Abu `Awanah menceritakan kepada kami dari `Abd al‑A`la dari Sa`id bin Jubair dari Ibn `Abbas dari Nabi Saw, beliau bersabda; takutlah kalian (hati‑hati dalam memegangi) hadis‑hadis dariku kecuali yang benar‑benar telah aku ajarkan kepada kalian, barangsiapa berbohong atas namaku secara sengaja, maka hendaklah dia menempati tempat duduknya dari API NERAKA, siapa yang mengatakan sesuatu tentang al‑Qur’an dengan ra’yu‑nya (PENDAPAT/AKAL) maka hendaklah ia menempati TEMPAT DUDUKnya dari API NERAKA

    … sesungguhnya Rasulalloh s.a.w. bersabda: “Barangsiapa beramal yang tidak ada atas amalan itu perkaraku maka amalan itu ditolak”.(Hadist Shohih Muslim No. 18 – (1718) Kitabul Iman)

    BalasHapus